ZTE Sonata 2, Resmi Dirilis Di Amerika Seharga $30 Dengan Bundle Operator Cricket

Dalam menjangkau pasar smartphone entry-level, ternyata ZTE tidak hanya mengeluarkan satu produk saja, ZTE selain mengeluarkan ZTE Maven juga menghadirkan smartphone lain dengan nama ZTE Sonata 2.

Smartphone ini malah dijual dengan harga yang lebih murah lagi ketimbang harga ZTE Maven. Harga ZTE Sonata 2 sendiri sekitar $30 atau sekitar Rp 400 ribu saja. Namun harga ini masih menggunakan sistem aktivasi dengan operator Cricket untuk wilayah negara Amerika Serikat.

Untuk desain dan tampilan smartphone ZTE Sonata 2 ini memang terlihat biasa saja dan tidak ada yang berbeda dengan smartphone entry-level kebanyakan. Smartphone ini juga membawa spesifikasi cukup baik dikelasnya.

Layarnya sendiri seluas 4 inci dengan tingkatan resolusi sebesar WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Kerapatan layarnya sendiri sekitar 233 ppi dan masih mengusung tipe sistem operasi lawas yakni Android 4.4 KitKat.

Untuk kebutuhan spesifikasi dapur pacunya menghadirkan RAM sebesar 1GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 302, dan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Kinerja yang cukup standar untuk komputasi ringan sehari-hari.

Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa dukungan dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Memori internalnya sendiri sekitar 4GB dan slot MicroSD yang mampu menampung data hingga 32GB. Untuk kamear belakangnya sendiri memiliki resolusi sebesar 5MP dan kamera depan sebesar 0,3MP.

Sponsored Links