ZTE Grand X 3 Menjadi Varian Kelas Menengah Terbaru Seharga Rp 1,8 Juta

Dengan budget hanya $130 atau sekitar Rp 1,8 juta, anda sudah bisa membawa pulang smartphone ZTE Grand X 3 ini di Amerika Serikat dengan sistem tanpa kontrak. Smartphone ini resmi dirilis dalam ajang CES 2016 dan memang akan membidik pasar kelas menengah.

Tampilan smartphone ini sangat biasa saja dan memiliki bezel yang sedikit tebal. Jaringan dan konektivitas menggunakan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, 3G HSPA, dan 4G LTE.

Sistem operasi menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang terbaru. Sementara layar berukuran seluas 5,5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi sudah menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang menawarkan sudut pandang yang luas.

Kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Untuk kamera depan menggunakan fitur LED Flash dan autofokus. Memori internalnya sendiri berkapasitas sebesar 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Memori internalnya sudah terasa lega dan mampu digunakan untuk menyimpan berbagai file penting anda dengan aman.

Sementara untuk kemampuan hardware menggunakan GPU Adreno 304, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. RAM 2GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang masih sanggup untuk digunakan komputasi harian anda seperti browsing dan sosial media. Baterai dengan kapasitas sebesar 3080mAh ini terasa sudah cukup mantab dikelasnya.

Sponsored Links