ZTE Blade X5, Harga 2 Jutaan Andalkan Fitur Sensor Sidik Jari

Vendor ZTE sepertinya tidak pernah puas menggebrak pasar smartphone dengan produk-produk terbarunya, meski kini tengah menginjak akhir tahun. Tak tanggung-tanggung ZTE memperkenalkan 3 ponsel sekaligus pada peluncuran kali ini, yang menjadi favorit adalah ZTE Blade X5.

ZTE Blade X5 hadir dengan fitur fingerprint atau sensor pemindai sidik jari dan dibandrol sekitar Rp 2 jutaan. Fitur tersebut sangat cocok untuk smartphone ini karena ponsel ini merupakan ponsel dengan harga yang membidik kelas menengah. Sensor sidik jari ini terletak pada bagian belakang ponsel, yakni tepat di bawah kamera belakangnya.

Keunggulan lainnya dari ZTE Blade X5 hadir dari sisi kamera. Kamera depan berkapasitas 8MP yang mampu untuk foto selfie dan video call. Sementara kamera utamanya mengusung ukuran yang serupa dengan ZTE Blade X9, yaitu 13 MP.

ZTE Blade X5 akan menyasar kelas entry-level dengan bekal layar berukuran 5.0 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan gmabar hingga 294 ppi. Smartphone ini nampaknya akan mengusung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Smartphone ini diluncurkan dalam 3 varian warna, kuning, merah, dan abu-abu dan memiliki dimensi 142 x 70.4 x 8.9 mm berbobot 129 gram.

Pada sektor dapur pacunya, ZTE Blade X5 akan mengusung chipset dari Mediatek MT6735 yang dimotori oleh prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53, pengolah grafis Mali-T720MP2 dan RAM berkapasitas 1 GB.

Bagi Anda yang memiliki data lebih banyak, nampaknya Anda akan merasa kurang puas terhadap memori internal yang disediakan. Pasalnya ZTE Blade X5 hanya menyediakan kapasitas memori hanya 8 GB dan memori ekternal mencapai 32 GB.

Ponsel ZTE Blade Z5 telah beroperasi pada Android OS, v5.1 (Lollipop) dan mengenai ketahanannya, ia telah disokong oleh baterai Li-Ion berkapasitas 2400 mAh.

Sponsored Links