Adu Spesifikasi ZTE Blade S6 VS Lenovo P70, Smartphone Harga 2 Jutaan

GadgetGan.com – Memiliki smartphone kelas menengah merupakan salah satu pilihan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan smartphone flagship di bandrol dengan harga yang tidak murah, sedangkan smartphone yang di bandrol dengan harga murah, umumnya memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni.

Pada harga di bawah Rp 3 jutaan, pada saat ini dapat ditemukan dua smartphone tangguh, yaitu ZTE Blade S6 dan Lenovo P70. Untuk mengetahui mana yang lebih baik dari keduanya, akan saya bahas pada ulasan berikut :

Dengan rentang harga yang sama, cukup wajar jika Blade S6 dan Lenovo P70 sama-sama hadir dnegan layar IPS 5 inci beresolsui 720 x 1280 pixel. Namun dari segi perangkat lunak, Blade S6 jauh lebih segar dengan OS Android 5.0.1 Lollipop dibandingkan P70 yang masih Android 4.4 Kitkat.

Untuk performanya, baik ZTE Blade S6 ataupun Lenovo P70 sama-sama menggunakan CPU Octa Core. Perbedaanya terletak pada kecepatannya dimana pada Blade S6 4 core memiliki kecepatan 1.7 Ghz dan 4 core lainnya 1.0 Ghz.

Hal ini dapat membuat konsumsi baterai pada ZTE Blade S6 jauh lebih sedikit dibandingkan kompetironya. Sedangkan pada Lenovo P70 seluruh Core yang dimilikinya memiliki kecepatan 1.7 Ghz. Sementara itu, untuk multitasking, keduanya telah menyiapkan RAM berkapasitas 2 GB.

Kemampuan fotografi yang ditawarkan ZTE Blade S6 dan Lenovo P70 tidak jauh berbeda karena sama-sama mengusung kamera 13 MP & 5 MP. Hanya saja pada P70 memiliki fitur tambahan yang sedikit lebih baik seperti Continous Shooting, panorama, dan touch focus.

Selain itu, kapasitas penyimpanan dari keduanya juga sama dengan memori internal 16 GB dan tambahan slot microSD.

Dalam menjalankan aktivitasnya, smartphone andalan ZTE mengandalkan baterai 2400 mAh yang tergolong biasa untuk smartphone 5 inci. Sedangkan pada P70 jauh lebih unggul karena mengusung baterai 3900 mAH yang dapat memberikan waktu penggunaan jauh lebih lama.

Untuk fitur tambahan seperti sensor, Blade S6 hadir lebih baik dengan sensor kompas dan gyroscope yang tidak dimiliki oleh P70.

Harga Lenovo P70 saat ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.6 jutaan di pasaran Indonesia. Sedangkan harga ZTE Blade S6 dijual dengan harga 2.6 Jutaan juga per unitnya.

Sponsored Links