ZTE Blade Q Lux, Smartphone Entry-Level Yang Di Dukung Chipset Snapdragon 410

Negara Kamboja baru saja dipilih oleh ZTE untuk merilis produk smartphone terbaru mereka. Smartphone dengan nama ZTE Blade Q Lux ini memang dihadirkan untuk memenuhi pasar smartphone kelas entry-level.

Meski persaingan pasar smartphone kelas entry-level semakin ketat, ZTE tetap optimis karena produknya ini sudah mengusung spesifikasi dapur pacu yang bisa dikatakan cukup mantab dikelasnya.

Spesifikasi smartphone ini memang benar-benar mantab dengan mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 306, chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan RAM 1GB.

Kinerja ini sudah cukup lumayan untuk gaming atau komputasi sehari-hari dengan lancar. Sayangnya pada sektor sistem operasi belum mengusung versi Android dan mengusung tipe Android 4.4 KitKat.

Untuk ukuran layar smartphone ini memang masih standar dengan spesifikasi layar smartphone entry-level kebanyakan. Smartphone ini mengusung ukuran layar seluas 4,5 inci dengan tingkatan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Kerapatan layarnya sudah mencapai angka 218 ppi.

Untuk dukungan kameranya juga tergolong biasa saja. Anda sudah bisa memanfaatkan kamera belakang dengan tingkatan resolusi sebesar 3MP dan kamera depan sebesar 2MP. Untuk kamera belakang sudah dibekali dengan fitur standar seperti LED Flash dan autofokus.

Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Memori internalnya memang hanya 8GB saja namun fitur slot MicroSD nya dikabarkan mampu menampung data hingga 32GB.

Sponsored Links