ZTE Blade A1 Resmi Dijuluki Smartphone Termurah Dengan Fingerprint Sensor

Smartphone dengan teknologi fingerprint sensor memang identik dengan produk smartphone high-end berharga mahal. Namun kali ini ZTE menangkis pernyataan tersebut dengan merilis smartphone terbaru bernama ZTE Blade A1.

Smartphone ini hanya dijual dengan harga Rp 1,3 jutaan saja namun sudah menawarkan teknologi fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Untuk kecepatan sensor sidik jari ini disebutkan mampu mengenali sidik jari dalam waktu 0,3 detik saja.

Sensornya sendiri diletakkan tepat dibawah lensa kamera belakang smartphone ini. Spesifikasi dapur pacu smartphone ini menawarkan RAM 2GB, GPU Mali-T720MP2, chipset MediaTek MT6735, dan prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1,3GHz.

Layar smartphone ini sebesar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif.

Dukungan sistem operasinya sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MiFavor UI. Jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Sementara untuk sektor baterai mengusung kapasitas sebesar 2800mAh.

Memori internalnya sendiri sebear 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Kamera belakang smartphone ini menggunakan resolusi sebesar 13MP dengan sensor BSI autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Untuk kamera depan beresolusi 8MP yang cukup besar.

Sponsored Links