Zopo Flash X2, Smartphone Layar 18:9 Seharga Rp 1,8 Jutaan

GadgetGan.com – Bagi Anda yang tengah mencari smartphone berlayar aspek rasio 18:9 dengan harga murah, nampaknya dapat melirik Zopo Flash X2. Bagaimana tidak, meskipun memiliki desain elegan layaknya smartphone premium kelas atas, namun harga yang ditawarkan untuk smartphone tersebut terbilang sangat terjangkau, yakni INR 8999 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Smartphone terbaru Zopo Flash X2 memiliki layar berukuran 5,99 inchi 2.5D beresolusi HD 720 x 1440 piksel. Dengan dukungan teknologi panel IPS, kerapatan layarnya mencapai 269 piksel per inchi. Sayangnya, tidak diketahui adanya lapisan antigores seperti AGC Dragontrail untuk melindungi layarnya dari goresan. Sama seperti smartphone keluaran terbaru lainnya, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Performa dapur pacu yang disuguhkan oleh Zopo Flash X2 nampaknya tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut disebabkan smartphone ini dilengkapi komponen hardware yang mumpuni yang diklaim mampu menyuguhkan performa yang mumpuni. Zopo Flash X2 ditenagai oleh chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3 GHz yang ditandemkan dengan 2 GB RAM dan pengolah grafis Mali-T720 MP2.

Di sektor kamera, smartphone anyar ini dibekali kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan dukungan sensor Sony IMX219 autofokus dengan dukungan fitur LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Smartphone Zopo Flash X2 memiliki memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Konektivitas yang diusungnya pun tebrilang lengkap, yakni sensor pemindai sidik jari, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS dan WiFi. Untuk kebutuhan dayanya sendiri, perusahaan pengembang telah menyematkan baterai berdaya tampung 2500 mAh.

Sponsored Links