Yu Yunicorn, Smartphone Murah Dibawah Rp 3 Juta Dengan RAM 4GB

Produsen smartphone asal negara India bernama Yu ini kembai merilis smartphone terbaru mereka dengan nama Yu Yunicorn. Smartphone ini hadir dengan harga cukup terjangkau namun menawarkan spesifikasi memukau. Smartphone Yu Yunicorn ini sendiri sudah membawa RAM jumbo sebesar 4GB.

Dengan RAM sebesar itu, ternyata smartphone Yu Yunicorn ini hanya dibanderol seharga Rp 2,5 Juta saja. Sementara itu kapasitas ROM nya juga lega sebesar 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (hybrid slot). Sektor system operasi membawa Android 5.1 Lollipop yang dijanjikan update ke Android Marshmallow.

Untuk layar, smartphone ini memanfaatkan ukuran seluas 5,5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 ppi dan dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Konektivitas dan jaringan membawa sensor sidik jari, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Kamera smartphone ini adalah kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Fitur kamera belakang standar saja seperti LED Flash dan autofocus. Sementara untuk baterainya sudah mantab dengan kapasitas 4000mAh. Spesifikasi hardware dari smartphone ini adalah GPU Mali-T860 MP2, chipset MediaTek Helio P10 MT6755, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz, dan terakhir adalah RAM mantab sebesar 4GB.

Sponsored Links