YouTube Hadirkan Fitur Baru Yakni Video 360 Derajat

YouTube sendiri semenjak dimilik Google selalu melakukan pembaharuan sistem dan tampilan mereka agar lebih nyaman dinikmati para pengguna setia situs YouTube.

YouTube sendiri memang sudah menjadi salah satu situs jejaring video terbesar di seluruh dunia. Demi menunjang performa dan kepuasan pelanggan, kini YouTube menghadirkan sebuah fitur terbaru yang cukup menarik dan unik.

Fitur tersebut adalah anda bisa mengunggah video hingga 360 derajat. Sementara itu yang lebih mengasyikkan adalah video 360 derajat tersebut tidak hanya bisa di akses di PC saja, namun juga bisa di akses melalui ponsel Android anda.

Untuk pengguna iOS sepertinya harus lebih bersabar lagi untuk bisa menikmati fitur ini. Namun ketika anda menonton video 360 derajat ini menggunakan komputer, anda bisa menavigasikan video ini dengan mudah menggunakan mouse anda.

Video ini akan tersedia empat ikon tanda panah yang terletak di sebelah kiri atas video. Namun fitur video 360 derajat ini terasa lebih rapi dan teratur jika anda menggunakan Android. Yang perlu anda lakukan hanya menggerakkan smartphone kearah mana yang anda sukai.

Sementara itu YouTube sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai pihak agar bisa menghadirkan fitur ini dengan baik dan lancar. Namun untuk yang ingin menggunkan fitur ini, anda harus memasukkan script khusus pada file video untuk memasukkan metadata yang benar.

Sponsored Links