Xolo Q1001, Smartphone Berbasis Android Seharga Rp 1 Jutaan Saja

Smartphone berharga murah, berbasis Android, dan memiliki spesifikasi lumayan bisa dipastikan akan langsung cepat membuat pasar tertarik dan membuat brand ponsel tersebut menjadi terangkat.

Beberapa vendor memang sudah mulai menerapkan strategi tersebut untuk meraih konsumen pasar dengan cepat. Salah satu vendor yang memang sering mengeluarkan produk smartphone murah adalah Xolo. Xolo sendiri adalah salah satu vendor smartphone asal negara India.

Kali ini Xolo baru saja merilis sebuah produk smartphone terbaru yang diberikan nama Xolo Q1001. Produk ini  menjadi varian smartphone murah lain yang juga akan diserbu banyak orang. Xolo sendiri menawarkan harga dari Xolo Q1001 ini tergolong sangat murah.

Anda hanya perlu merogoh kocek sedalam Rp 1 jutaan saja atau sekitar Rs 6.199 ($100) di negara India. Tentu saja dengan harga semurah itu, anda tidak bisa berharap banyak terhadap spesifikasi lain dari smartphone ini.

Pada sektor layar, smartphone ini mengusung spesifikasi layar IPS dengan luas 5 inci dan resolusi hanya 480 x 854 piksel. Sementara pada sektor dapur pacu menghadirkan chipset MediaTek MT6582, prosesor quad-core 1,3GHz, RAM 512MB saja. Spesifikasi ini memang masih terasa rendah namun sudah sesuai dengan banderol harganya.

Memori internalnya memiliki kapasitas sebesar 4GB dan sudah bisa di upgrade hingga 32GB dengan memanfaatkan fitur slot MicroSD. Kapasitas baterainya memiliki ukuran sebesar 2000 mAh. Kamera belakangnya memiliki ukuran sebesar 5MP dan kamera depan hanya VGA saja. OS yang dibenamkan adalah Android 4.4.2 KitKat.

Sponsored Links