Xiaomi Secara Resmi Merilis Produk Smartphone Buatan Indonesia Yakni Xiaomi Redmi 4A

Aturan TKDN terbaru di Indonesia akhirnya sudah resmi dipenuhi oleh Xiaomi dengan membuktikan diri merilis smartphone terbaru mereka bernama Xiaomi Redmi 4A. Smartphone ini dijamin sudah memenuhi unsur TKDN di negara Indonesia sehingga layak rilis untuk pasaran Indonesia.

Harga resmi dari smartphone Xiaomi Redmi 4A ini ketika dirilis dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan. Untuk ketersediaan stok dari smartphone Xiaomi Redmi 4A ini disebutkan akan hadir pada akhir bulan Februari 2017 ini. Bisa diartikan jika smartphone Xiaomi Redmi 4A ini adalah murni buatan dari indonesia.

Smartphone Xiaomi Redmi 4A ini dibekali dengan spesifikasi mantab seperti GPU Adreno 308, RAM 2GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz, dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Kapasitas baterai yang ditawarkan sendiri sudah mencapai angka 3120mAh dimana cukup besar.

Keamanan dari smartphone ini sudah mengandalkan sensor sidik jari di bagian belakang sehingga smartphone ini akan lebih aman dari tangan jahil. Penyimpanan datanya sendiri menyediakan kapasitas ROM sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif.

Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini mengusung dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Layarnya juga sudah memiliki ukuran seluas 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Kamera depannya sendiri beresolusi 5MP dan kamera belakang sudah beresolusi sebesar 13MP.

Sponsored Links