Xiaomi Redmi Note 5A, Usung Kamera Selfie 16 MP

GadgetGan.com – Setelah berbagai bocoran akan smartphone anyarnya, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Redmi Note 5A secara resmi. Keunggulan utama yang disuguhkannya diantaranya ialah kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi dengan dukungan fitur LED flash.

Xiaomi Redmi Note 5A memiliki layar sentuh dengan kaca lengkung 2.5D arc berukuran 5.5 inchi beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Dengan didukung oleh teknologi panel IPS dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inchi, tampilan layar yang disuguhkannya pun cukup tajam dan jernih. Smartphone ini mengusung sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Performa yang disuguhkan penerus Redmi Note 4 ini terbilang sangat performatif. Dimana ia dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan clock speed 1.4 GHz yang ditandemkan dengan 3 GB atau 4 GB RAM dan GPU dari Adreno 505.

Di sektor kamera, Xiaomi Redmi Note 5A dibekali kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dengan dukungan sensor BSI beraperture f/2.2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sementara itu, resolusi kamera depan dari smartphone ini rupanya lebih tinggi, yakni 16 megapiksel fixed focus dengan LED flash bersensor BSI.

Smartphone pabarikan Tiongkok China memiliki memori internal yang cukup tinggi, yakni 32 GB atau 64 GB yang dilengkapi slot microSD untuk memperluas memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB. Konektivitas yang diusung dari smartphone ini pun cukup lengkap, yakni dukungan IR blaster, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB dan 3G HSPA.

Sponsored Links