Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Dirilis Dengan Peningkatan Pada Sektor Kamera dan Chipset

Tanpa ada kabar, ternyata Xiaomi sudah meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi Redmi Note 3. Produk ini menawarkan kemampuan yang meningkat di beberapa sektor.

Kemampuan yang terasa adalah chipset sudah Qualcomm Snapdragon 650 dan kamera lebih mantab. Pemasaran smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini dikabarkan dalam waktu dekat akan dihadirkan di dua negara yakni India dan Tiongkok.

Spesifikasi dapur pacu dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini adalah prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Adreno 510, RAM 2GB/3GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 650.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini juga mengandalkan dukungan IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Layarnya sendiri seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 ppi.

Kapasitas baterainya sebesar 4050mAh. Memori internal sebesar 16GB/32GB yang tanpa slot microSD. Pada sektor sistem operasi menggunakan versi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka MIUI 7 generasi baru.

Kameranya sendiri yang disebutkan meningkat memang mengusung kamera belakang beresolusi 16MP dengan fitur sensor BSI yang didukung phase detection autofokus dengan aperture f/2.2, serta didukung oleh LED flash. Dan untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP saja dengan sensor OmniVision OV5670.

Sponsored Links