Xiaomi Masih Enggan Pasarkan Produk Di Amerika Serikat

Pasar Xiaomi saat ini memang sudah cukup besar dan sudah memiliki branding cukup kuat di beberapa negara seperti China, India, Indonesia dan beberapa negara besar lain. Namun kabar terbaru kali ini menyebutkan jika Xiaomi masih enggan untuk memasuki pasar Amerika Serikat.

Kabar ini sendiri disampaikan langsung oleh sang Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra. Pernyataan Hugo Barra ini ternyata menyulut rasa kecewa konsumen di Amerika Serikat yang sudah sangat berharap akan kehadiran smartphone Xiaomi di negara tersebut.

Namun Xiaomi menjelaskan jika tidak ingin memasuki pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat ini, untuk jangka panjangnya sendiri masih belum ada kepastian dari Xiaomi. Bisa saja beberapa tahun lagi Xiaomi baru tertarik untuk memasuki pasar Amerika Serikat.

Namun Xiaomi akan menyentuh pasar Amerika Serikat dengan menjual beberapa produk aksesoris miliknya seperti headset dan MiBand yang sudah cukup populer di bebera negara besar.

Untuk pasar smartphone sendiri memang enggan dimasuki oleh Xiaomi karena karakter pasar Amerika Serikat sangat berbeda dengan karakter pasar di negara Asia. Di Amerika Serikat sendiri rata-rata tidak terlalu mementingkan harga, mereka hanya membutuhkan produk berkualitas dan layanan purna jual yang kuat.

Sementara itu penjualan di pasar Asia masih menggunakan metode penjualan secara retail bukan sistem kontrak seperti yang ada di industri smartphone Amerika Serikat. Tentu saja strategi andalan dari Xiaomi yakni flash sale akan sangat tidak cocok dan tidak akan berjalan jika diterapkan di negara Amerika Serikat.

Sponsored Links