Xiaomi Hadirkan Varian 32 GB untuk Mi 5X

GadgetGan.com – Setelah sukses merajai pasar Mi 5X dengan 64 GB memori internal, Xiaomi rupanya memutuskan untuk menghadirkan varian yang lebih murah, yakni dengan bekalan 32 GB memori internal. Untuk spesifikasi lainnya pada dasarnya tidak banyak mengalami perbedaan.

Xiaomi Mi 5X memiliki layar sentuh 2.5D arc dengan ukuran 5.5 inchi beresolusi 1920 x 1080 piksel. Didukung oleh teknologi panel IPS, tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inchi. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android terbaru 7.1.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Di sektor dapur pacu, smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex0A53 64-bit yang mengusung prosesor quad-core dengan clock speed 2 GHz dan quad-core dengan clock speed 1.2 GHz. Untuk meningkatkan performa ponsel, Xiaomi menyematkan RAM berkapasitas 4 GB dan pengolah grafis Adreno 506.

Di sektor memori, meskipun Xiaomi Mi 5X dibekali memori internal berkapasitas 32 GB, namun Xiaomi masih menyediakan slot microSD untuk memperluas memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB hybrid slot. Konektivitas yang diusungnya ialah Bluetooth, WiFi, GPS, 4G LTE, 3G HSPA, port USB Type-C dan port audio 3.5 mm.

Kamera menjadi sektor unggulan yang disuguhkan oleh Xiaomi. Bagian belakangnya memiliki dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel yang didukung oleh sensor OmniVision OV1A10 dan OV13880 beraperture f/2.2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan dukungan sensor BSI yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Xiaomi Mi 5X didukung oleh baterai berdaya tampung 3080 mAh yang memiliki teknologi Quick Charge 3.0. Sebagai fitur keamanannya, Xiaomi menyematkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang.

Harga dari Xiaomi Mi 5X sendiri cukup terjangkau, yakni $195 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2.6 jutaan. Anda tertarik ?

Sponsored Links