Windows Phone Disebut Kaspersky Sebagai OS Teraman Saat Ini

Kaspersky adalah salah satu antivirus terbaik di dunia yang bermarkas di negara Rusia. Kaspersky sendiri juga baru saja mengeluarkan pernyataan jika sistem operasi teraman di dunia saat ini adalah OS Windows Phone besutan Microsoft.

Bahkan Kaspersky mengatakan dengan pasti jika Windows Phone dalam masalah keamanan sudah mampu mengalahkan dua OS lain yang lebih populer yakni iOS dan Android. Pernyataan ini sedikit mengagetkan karena beberapa waktu sebelumnya Windows Phone malah disebut sebagai OS yang rentan terhadap serangn cyber.

Pernyataan resmi dari Kaspersky sendiri memang langsung disampaikan oleh CEO dari Kaspersky yakni Eugene Kaspersky. Eugene Kaspersky sendiri menyatakan komentarnya dalam sebuah wawancara di ajang ITWire.

Eugene Kaspersky sendiri menyebut jika Windows Phone tidak seburuk yang dibayangkan dan disebutkan selama ini. Microsoft sudah mulai memperbaiki sistem keamanan produk nya tersebut dan saat ini bisa dikatakan sistem keamanannya sudah cukup powerfull di kelasnya.

Sementara itu kenapa Android yang lebih populer malah kalah, Android disebut masih kurang aman karena sistem keamanannya harus diperbaharui setiap hari karena Android terus saja menjadi target ratusan juta serangan cyber dari seluruh dunia.

Sementara Google sendiri masih cukup jarang dalam menghadirkan update untuk sistem keamanannya. Kaspersky juga menyebut jika Windows 10 yang merupakan varian terbaru kali ini memiliki kemampuan keamanan jauh lebih baik dan bertenaga.

Sponsored Links