Windows 10 Dirilis Secara Pre-Order Dengan Bentuk USB Installer

Akhirnya Windows 10 resmi dirilis dengan bentuk yang unik. Penjualan dari sistem operasi Windows 10 ini akan dibuka dengan jalur pre-order dan bisa anda pesan secara langsung melalui toko online terbesar di Amerika Serikat yakni Amazon.

Untuk bentuk penjualan dari sistem operasi Windows 10 ini disebutkan akan berbentuk dalam USB Installer yang akan memberikan kesan lebih ringkas dan tidak ribet. Namun untuk bentuk DVD installer juga tetap akan dihadirkan untuk anda yang lebih suka dengan bentuk DVD Installer.

Sementara itu untuk versi 32-bit dan 64-bit semuanya juga akan disediakan dalam bentuk USB Installer. Sebenarnya ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda menggunakan USB Installer.

Keuntungan pertama adalah akan lebih awet dan tahan lama dan aman dari kerusakan asalkan disimpan dengan benar dan ditempat yang aman. Keuntungan kedua adalah USB Installer akan memberikan instalasi yang lebih cepat jika dibandingkan dengan instalasi menggunakan DVD Installer.

Kelemahan DVD Installer sendiri adalah mudahnya tergores jika tidak disimpang dengan baik sehingga akan membuat kerusakan dan pembacaan data berjalan lebih lambat. Selain itu rata-rata saat ini beberapa perangkat tidak mengusung fitur optical drive sehingga akan menyulitkan ketika instalasi menggunakan DVD Installer.

Untuk harga, sistem operasi Windows 10 ini ternyata hanya dijual dengan harga $100 atau sekitar Rp 1,3 juta untuk versi OEM. Sementara untuk versi penuh Windows 10 akan dijual $120 atau sekitar Rp 1,5 juta. Harga yang tidak terlalu tinggi dan tergolong murah.

Sponsored Links