Wileyfox Storm, Smartphone Asal Inggris Dengan RAM 3GB Seharga Rp 4 Jutaan

Brand smartphone asal negara Inggris bernama Wileyfox kali ini kembali merilis produk smartphone terbaru yang memasuki pasar kelas menengah bernama Wileyfox Storm. Smartphone ini memang menawarkan kinerja hardware yang cukup tinggi.

Smartphone ini membawa spesifikasi hardware seperti kapasitas RAM sebesar 3GB, GPU Adreno 405, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 615.

Sementara untuk sektor sistem operasi menggunakan Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop dimana memiliki kinerja lebih cepat dan tampilan lebih fresh. Layarnya memiliki ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 ppi.

Smartphone ini juga membawa kamera yang beresolusi tergolong tinggi. Pada sektor kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 20MP dan menghadirkan fitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 8MP.

Kapasitas baterainya sendiri dipercayakan kepada ukuran sebesar 4500mAh. Namun baterai tersebut di desain non-removable atau tidak bisa dilepas. Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Kapasitas memori internal smartphone ini sekitar 32GB dengan slot MicroSD di dalamnya. Sementara untuk harga, smartphone ini akan dilepas dengan banderol harga 199 poundsterling atau sekitar Rp 4,3 juta. Harga ini masih tergolong masuk akal dan sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Sponsored Links