WhatsApp Sematkan Fitur Baru Bernama Link Preview

WhatsApp kali ini terus melakukan pengembangan fitur terbaru untuk lebih memajakan penggunanya. Kali ini WhatsApp dikabarkan menawarkan update fitur terbaru yang memiliki nama Link Preview.

Fitur ini memang akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bisa melihat preview link yang mereka kirim sebelum benar-benar dikirim ke pengguna lain. Fitur Link Preview kali ini sudah lebih baik karena menampilkan thumbnail kecil dan preview yang menyertainya.

Sementara itu WhatsApp juga membawa fitur lain yang juga tidak kalah menarik yakni fitur starred message yang memungkinkan pengguna memberi tanda bintang pada pesan yang telah dikirim atau diterima.

Untuk menambahkan bintang juga cukup mudah, yakni hanya perlu menyentuh pesan dalam waktu yang agak lama maka otomatis Ikon bintang akan muncul di atas window percakapan.

Bahkan untuk pengguna baru WhatsApp, kali ini sudah mendapatkan fitur baru bernama Direct Share. Sehingga anda bisa memilih obrolan yang spesifik saat berbagi konten dari aplikasi lain.

Namun kabar buruknya ternyata fitur ini hanya didukung oleh Android 6.0 Marshmallow. Untuk beberapa fitur lawas yang masih sangat digemari di WhatsApp adalah fitur penyimpanan data dan back up menggunakan cloud storage Google Drive yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan histori obrolan WhatsApp ke Google Drive langsung dari aplikasi tersebut. Sehingga pengguna WhatsApp akan lebih aman dan tidak was-was ketika tibat-tiba data mereka hilang karena back up sudah disimpan dengan aman di Google Drive.

Sponsored Links