WeChat Voiceprint, Fitur Terbaru Untuk Login Dengan Sensor Suara

WeChat adalah salah satu aplikasi atau layanan chatting yang juga cukup populer di kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia. Kali ini demi mempertahankan popularitasnya dan para penggunanya, WeChat menghadirkan fitur terbaru dengan nama WeChat Voiceprint.

Fitur ini adalah untuk login ke aplikasi WeChat dengan hanya menggunakan suara. Fitur WeChat Voiceprint ini dihadirkan karena sering kejadian orang lupa dengan password dan akhirnya kesulitan masuk ke akun mereka sendiri.

Sehingga ketika anda menggunakan fitur ini maka ketika anda lupa dengan password anda sendiri fitur ini akan sangat membantu. Menurut WeChat fitur ini memanfaatkan suara manusia yang memang masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Namun untuk bisa menggunakan fitur WeChat Voiceprint ini anda harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan sedikit beberapa settingan. Berikut ini adalah cara cepat dalam mengaktifkan fitur WeChat Voiceprint ini.

1. Setelah anda masuk ke aplikasi WeChat, anda segera pilih tab settings
2. Kemudian anda pilih tab My Account dan sorot kembali tab Voiceprint.
3. Sementara untuk mengatur suara anda, tekan dan tahan tombol berwarna hijau
4. Kemudian anda harus mengucapkan sebuah kode khusus yang sudah disediakan
5. Anda diharuskan mengucapkan kode tersebut selama dua kali untuk lebih memverifikasi
6. Setelah itu anda sudah bisa menggunakan fitur ini ketika memang dibutuhkan

Tentu saja anda hanya perlu mengucapkan kode unik tersebut maka anda sudah bisa login meski sedang kondisi lupa dengan password anda.

Sponsored Links