Waze, Hadirkan Fitur Baru Notifikasi Kasus Penculikan Anak

Waze sendiri adalah sebuah aplikasi navigasi paling populer yang memiliki berbagai macam fitur dan keunggulan. Namun kali ini aplikasi Waze kembali menghadirkan sebuah fitur baru dimana fitur ini akan memberikan notifikasi tentang penculikan anak.

Fitur ini diklaim akan membantu untuk menemukan kasus penculikan anak tersebut. Fitur ini memiliki nama AMBER Alert dan bekerja memberikan rincian posisi keberadaan seseorang dalam satu stasioner yang akan selalu dipindai setiap 10 menit.

Fitur AMBER Alert ini sendiri juga sempat dikabarkan dibuat khusus oleh lembaga hukum wilayah USA. Tentu saja kehadiran aplikasi atau fitur ini akan sedikit membantu dan meringankan kerja dari pihak kepolisian dalam menangkap pelaku penculikan.

Fitur AMBER Alert ini akan bekerja dengan menampilkan berbagai detail dengan seakurat mungkin. Bahkan informasi lain juga akan ditampilkan dengan lengkap seperti foto anak, nama, umur, deskripsi anak, serta posisi terakhir anak terlihat.

Bahkan informasi detail seperti warna pakaian dan beberapa catatan kendaraan yang baru saja dinaiki anak tersebut akan terlihat dengan jelas dan lengkap.

Sementara itu aplikasi Waze sendiri juga sudah menanamkan fitur notifikasi ketika sebuah berita anak hilang tersebar. Namun dirumorkan jika notifikasi tersebut hanya akan terkirim untuk orang yang memang sedan berada di dekat area hilangnya anak tersebut.

Fitur ini sendiri ternyata masih mampu bekerja untuk wilayah negara Amerika Serikat saja. Sementara untuk wilayah negara lain masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak pengembang aplikasi Waze.

Sponsored Links