Wajib Tahu, Inilah Daftar Aplikasi Chatting Teraman Bebas Sadap

Gadgetgan.com – Saat ini fitur SMS sudah mulai ditinggalkan oleh kebanyakan orang, apalagi dengan adanya penggunaan smartphone sehingga masyarakat sudah enggan lagi mengandalkan SMS untuk dapat saling bertukar pesan dan informasi. Hal tersebut lantaran adanya aplikasi chatting yang dapat memudahkan serta memberikan banyak fitur menarik didalamnya. Anda tidak hanya akan mengirimkan pesan teks saja, namun juga bisa gambar, video, file, musik dan lain-lain secara mudah dengan aplikasi chatting.

Dalam pasar aplikasi, ada banyak aplikasi chatting yang dapat digunakan. Anda bisa mendownloadnya dengan mudah dan gratis sehingga bisa melakukan obrolan bersama teman-teman yang ada di kontak anda. Namun tahukah anda bahwa tidak semua aplikasi chatting tersebut aman untuk digunakan.

Sehingga dalam permasalahan ini anda harus memilih aplikasi chatting yang aman dan bebas sadap untuk bisa digunakan. Inilah daftar aplikasi chatting paling aman yang bisa digunakan untuk Android :

1. WhatsApp
Siapa yang tak mengenal aplikasi chatting yang satu ini? WhatsApp dikenal sebagai aplikasi chatting yang paling ringan namun memiliki banyak fitur menarik yang bisa diandalkan. Penampilannya simpel namun kegunaan whatsApp saat ini begitu tinggi sehingga banyak orang menggunakannya. Terlebih pada segi sistem, rupanya aplikasi WhatsApp tersebut merupakan aplikasi chatting teraman sepanjang masa. Dilengkapi fitur enkripsi end to end sehingga setiap pesan yang dikirim atau yang diterima bersifat aman dan terjaga kerahasiaannya.

2. Messenger
Messenger merupakan aplikasi chatting kedua setelah whatsApp yang diklaim paling aman. Aplikasi yang satu ini cukup aman digunakan pada Android disertai oleh fitur Secret Conversation sehingga pesan yang dikirim lewat Messenger bisa aman dengan enkripsi end to end.

3. Telegram
Salah satu aplikasi pesan singkat yang juga diklaim teraman adalah Telegram. Saat ini penggunaan Telegram tengah booming dan banyak orang yang menggunakannya dalam waktu dekat saja. Pada dasarnya, Telegram memiliki penampilan yang tidak beda jauh seperti WhatsApp, namun keunggulan dari Telegram ini yaitu memiliki fitur Secret chat, yaitu pesan yang dikirim akan terinkripsi dan hanya bisa dibaca oleh penerimanya saja.

4. Signal
Untuk aplikasi chatting teraman berikutnya jatuh ke Signal. Mungkin aplikasi ini masih asing bagi sebagian golongan namun rupanya Signal dibangun oleh sekelompok hacker ternama dimana hacker inilah yang membantu WhatsApp untuk mengembangkan enkripsi data. Signal juga menggunakan fitur enkripsi end to end untuk keamanan pesan yang dikirimkan.

Sponsored Links