Wah, Ternyata RAM 1GB Sudah Tidak Layak Lagi Untuk Smartphone Masa Kini

Saat ini memang dalam membeli smartphone tidak hanya melulu soal desain, kemampuan hardware dan baterai saja. Ada banyak faktor yang menentukan bagaimana smartphone tersebut akan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Sementara itu jika anda memang membutuhkan smartphone pada sektor performa, maka anda wajib mempertimbangkan spesifikasi hardware smartphone yang akan anda beli.

Salah satu komponen hardware yang wajib untuk dipertimbangkan adalah kapasitas RAM. RAM disini berlaku untuk smartphone ber OS Android saja, sementara untuk smartphone dengan OS iOS dan Windows Mobile sudah tidak terlalu dipermasalahkan.

Bahkan beredar rumor jika RAM 1GB untuk ponsel Android sudah dirasa sangat kurang untuk saat ini. Android sendiri memang bekerja dengan membutuhkan kapasitas RAM lebih banyak dibanding OS lainnya.

RAM 1GB memang sudah terasa pas-pasan dan lebih sering merasakan lag atau lemot. Bahkan sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi saat ini sangatlah rakus terhadap RAM.

RAM sendiri juga penting karena semakin besar maka akan mampu mengimbangi kinerja dari prosesor pada smartphone anda. Smartphone saat ini memang rata-rata sudah menggunakan prosesor octa-core yang memiliki delapan inti.

Sehingga agar berjalan maksimal maka dibutuhkan kapasitas RAM yang setara. RAM 1GB memang sudah sangat banyak dikeluhkan sering mengalami lag atau error. Hal ini sangat wajar karena memang jumlah yang sangat terbatas membuat smartphone anda tidak mampu lagi meproses data yang ada.

Sponsored Links