VKworld VK560 Menjadi Smartphone Termurah Dengan Layar Seluas 5,5 Inci

Setelah resmi dirilis, VKworld VK560 sepertinya layak di beri julukan sebagai smartphone termurah di dunia yang berhasil menghadirkan layar seluas di dalamnya. Smartphone VKworld VK560 ini memang hanya dibanderol dengan harga $113 atau sekitar Rp 1,5 jutaan saja.

Namun menariknya dukungan layar yang diusung sudah seluas 5,5 inci yang biasa ditemukan pada smartphone kelas high-end berharga jauh lebih mahal. Layar tersebut juga sudah menawarkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan resolusi qHD atau 960 x 540 piksel. Layar ini memang tidak terlalu istimewa namun sudah cukup baik untuk menampilkan detail dan warna gambar.

Sistem operasinya bahkan juga sudah dibekali dengan versi Android 5.0 Lollipop terbaru. Dukungan kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi sebesar 13MP dengan fitur pendukung yakni LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5MP.

Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini mengusung 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Sementara untuk memori internalnya memiliki kapasitas sebesar 8GB dengan slot MicroSD.

Sektor sistem hardwarenya menghadirkan spesifikasi RAM 1GB, GPU tipe Mali-T720MP2, chipset MediaTek MT6735, dan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz. Kinerja yang ditawarkan sudah diatas rata-rata dan cukup mantab di kelasnya. Untuk kapasitas baterai smartphone ini memiliki ukuran sebesar 2850mAh yang sudah cukup besar untuk menampung daya dari layar besarnya.

Sponsored Links