Vivo Xplay 5, Smartphone Dengan Spesifikasi RAM 6GB

Vivo memang belum resmi memperkenalkan produk terbaru bernam XPlay 5. Tapi, vendor asal China tersebut sudah mengindikasikan bahwa perangkat tersebut akan mengusung RAM besar 6GB.

Vivo XPlay 5 kabarnya akan diumumkan pada 1 Maret 2016 mendatang. Tanggal tersebut merupakan bocoran terkait smartphone ini dan mulai banyak tersebar. Salah satunya terkait dengan kinerja dari XPlay 5.

Belum lama ini, tersebar hasil pengujian XPlay 5 dari aplikasi benchmark AnTuTu. Lewat database aplikasi tersebut terlihat bahwa ponsel ini mampu meraih skor cukup tinggi, yaitu 162.610 poin.

Memang, database AnTuTu tidak secara terang-terangan mencatat bahwa XPlay 5 mengusung RAM 6GB, tapi melihat besarnya skor tersebut, diduga keras bahwa perangkat ini akan menggunakan RAM dengan kapasitas besar tersebut.

Skor yang diraih oleh XPlay 5 ini sukses mengalahkan ponsel cerdas lainnya, seperti yang dilansir GSMArena, Jum’at (26/2/2016), perangkat tersebut sukses mendapatkan nilai sekitar 30.000 lebih besar dibanding ponsel lain di AnTuTu.

Sebagai gambaran, LG G5, hanya mendapatkan nilai sebesar 133.054 saja. Skor yang dimiliki XPlay 5 juga berhasil mengungguli Galaxy S7 milik Samsung yang hanya mendapatkan nilai 116.668. Bahkan, smartphone terbaru besutan ViVo ini juga sukses mendapatkan nilai yang lebih besar dibanding iPhone 6S yang hanya 59.075.

Hingga saat ini, ViVo belum banyak memberikan informasi resmi mengenai XPlay 5. Produk tersebut dikatakan akan dibekali dengan SoC paling anyar dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 dan layar sentuh berukuran 5,5 inci beresolusi QHD.

Sponsored Links