Vivo XPlay 5, Smartphone dengan RAM 6GB Pertama di Dunia

Ponsel yang mengusung layar lengkung pada kedua sisi ternyata tidak dimiliki oleh Samsung, lewat seri “edge” miliknya. Tapi, vendor smartphone dari Chine, Vivo dilaporkan akan menampilkan desain tersebut dalam produknya.

Ponsel tersebut digadang-gadang akan mengusn nama Xplay 5 yang akan unjuk dalam desain dula lengkung (dual edge). Sejatinya, kabar tersebut telah berhembus sejak September 2014, dimana waktu itu Xplay 5 dikabarkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 810.

Namun, pada tahun 2016 ini, Vivo Xplay 5 kembali muncul dengan kekuatan yang ternyata berbeda dari prediksi. Ya, Vivo ternyata membekalkan chipset Snapdragon 820 Plus RAM 6GB pada Xplay 5 miliknya.

Hasilnya, selain tampil gahar, smartphone itu juga hadir dengan performa mumpuni. Hanya saja, baru-baru ini kembali muncul penampakan nyata dari ponsel yang ditengarai Vivo Xplay 5 yang mencuat ke permukaan.

Nyatanya, ponsel ini cukup menarik. Hadir dengan layar sentuh berdiagonal 5,43 inci berjenis Super AMOLED Quad HD yang pastinya akan menampilkan gambar jernih dan tajam.

Kekuatan kameranya sebesar 16MP dengan lampu flash LED ganda. Teknologi LTE, memori internal 128GB, sensor sidik jari dan baterai 3600mAh memperkuat hadirnya ponsel ini.

Vivo Xplay 5 kemungkinan akan menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka Funtouch. Kabarnya ponsel ini dalam waktu dekat akan rilis di China.

Sponsored Links