Varian Termurah Dari Trio Smartphone Terbaru Alcatel Bernama Alcatel A30 Plus Dirilis Seharga Rp 1,7 Juta Saja

Alcatel baru saja merilis trio smartphone terbarunya dan varian termurah atau terendah ada pada seri Alcatel A30 Plus. Smartphone ini ditawarkan di pasaran dengan harga sangat terjangkau yakni kisaran $130 atau Rp 1,7 jutaan saja. Dengan harga tersebut anda masih mendapatkan sensasi dan performa smartphone kelas menengah keatas.

Sistem operasinya masih berjalan di OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas vendor tersebut. Konektivitas dan jaringan juga sudah lengkap dengan membawa 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Layarnya memiliki ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p dan memiliki teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi.

Layarnya sudah mendapatkan perlindungan ekstra dari lapisan Gorilla Glass besutan Corning. Kamera smartphone ini membawa dukungan kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2 fixed focus dilengkapi LED flash. Sementara untuk kamera belakang standar menggunakan kamera beresolusi 8MP dengan autofokus, aperture f/2.0, sensor BSI dan LED Flash.

Penyimpanan data atau ROM nya memiliki kapasitas sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Spesifikasi hardwarenya menggunakan dukungan GPU versi Adreno 304, RAM 2GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,1GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Baterai yang ditawarkan juga sudah lumayan dengan mengusung kapasitas sebesar 3000mAh. Secara keseluruhan smartphone ini sangat gahar untuk ukuran smartphone dengan harga dibawah Rp 2 juta saja.

Sponsored Links