Varian Terbaru Intel Compute Stick Dengan OS Ubuntu Dikabarkan Segera Dirilis

Popularitas komputer mini Intel Compute Stick sepertinya akan kembali dihadirkan dengan sentuhan tipe sistem operasi berbeda. Dikabarkan sistem operasi yang akan dihadirkan di komputer mini Intel Compute Stick terbaru adalah Ubuntu.

Komputer mini Intel Compute Stick dengan OS Ubuntu ini dikabarkan akan dirilis kepasaran dalam waktu dekat ini. Sementara itu penyebaran komputer mini Intel Compute Stick Ubuntu ini akan ke berbagai negara besar dan cukup meluas.

Namun Intel sendiri hingga saat ini masih bungkam tentang negara mana saja yang akan di datangi produknya ini. Untuk ukuran dan dimensi Intel Compute Stick Ubuntu ini masih tetap sama persis dengan Intel Compute Stick yang pertama. Ukurannya masih sebesar flash drive atau flash disk.

Untuk fitur dan konektivitas yang dihadirkan juga masih sama persis yang akan berfungsi seperti sebuah PC desktop namun dengan ukuran yang kecil atau terbatas. Namun tentu saja keunggulan ini adalah untuk menghemat ruangan ketika menggunakan PC.

Sementara itu spesifikasi dapur pacunya juga masih tidak terlalu jauh berbeda dengan varian awal. Spesifikasi yang dihadirkan adalah prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz dengan 2MB cache, Intel HD Graphics, dan dukungan kapasitas RAM sebesar 2GB DDR 3. Untuk konektivitas yang dihadirkan mengusung dukungan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB.

Sponsored Links