Varian Murah Huawei Mate 9 Pro Porsche Design Akhirnya Resmi Dirilis

Huawei akhirnya memenuhi janjinya untuk merilis smartphone varian terbaru yakni disebut-sebut sebagai versi murah dari Huawei Mate 9 Pro Porsche Design. Smartphone ini sendiri dirilis secara resmi di negara asalnya sendiri yakni Tiongkok dan belum ada kabar lebih lanjut apakah akan dirilis di negara lain atau tidak.

Smartphone Huawei Mate 9 Pro ini menawarkan spesifikasi yang jelas cukup tinggi dikelasnya. Spesifikasi lengkapnya adalah RAM sebesar 4GB, GPU Mali-G71 MP8, prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset HiSilicon Kirin 960.

Sementara itu kapasitas baterainya juga sudah cukup besar dengan membawa kapasitas sebesar 4000mAh. Sistem operasinya sendiri mengandalkan versi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI. Memori internal atau ROM nya juga sudah sebesar 64GB atau 128GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Sektro kameranya sendiri mengandalkan dukungan dari kamera depan beresolusi 8MP. Sementara untuk kamera belakang mengandalkan dual kamera masing-masing beresolusi 20MP monochorme dan 12MP color. Konektivitas dan jaringannya sendiri di dukung dengan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC.

Untuk layar, Huawei Mate 9 Pro mengandalkan layar mantab beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel seluas 5,5 inci. Layar ini memiliki kerapatan layar mencapai 534 ppi dengan teknologi AMOLED (Active Matrix Light Emiting Diode), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Jelas layar akan semakin aman dari goresan atau benturan.

Sponsored Links