Usung Dual Kamera, Asus ZenFone 4 Max Resmi Diluncurkan

GadgetGan.com – Kepopuleran dual kamera akhirnya diikuti oleh Asus. Dalam smartphone terbarunya berjuluk ZenFone 4 Max, Asus menyematkan fitur tersebut. Yang lebih mengejutkan, Asus rupanya telah meluncurkan smartphone tersebut dan memilih negara Rusia sebagai negara pertama yang disambanginya. Tidak hanya dual kamera, spesifikasi lain yang disuguhkan dari smartphone ini ialah baterainya yang besar.

Smartphone Asus ZenFone 4 Max memiliki layar sentuh berukuran 5.5 inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh teknologi panel IPS. Dimana kerapatan layar yang dimilikinya ialah 401 piksel per inchi. Untuk memberikan perlindungan terhadap layar agar tidak terkena goresan, layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Di sektor performa, smartphone ini tampil performatif dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang membawa prosesor octa ARM Cortex-A53 64-bit dengan clock speed 1.4 GHz. Untuk meningkatkan performanya, disematkanlah RAM berkapasitas 4 GB dan GPU Adreno 505. Tidak hanya hadir dalam varian Qualcomm, Asus ZenFone 4 Max juga hadir dalam varian Snapdragon 425 dan RAM berkapasitas 2 GB. Ponsel Asus ZenFone 4 Max dijalankan dengan Android OS 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka ZenUI 4.0.

Beralih ke sektor kamera, smartphone kelas menengah ini dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI CMOS dan fitur autofokus, serta fitur LED flash. Menariknya, dual kamera belakang tersebut berkemampuan untuk menghasilkan 120 derajat FoV. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan LED flash yang berguna untuk foto selfie.

Di sektor memori, Asus ZenFone 4 Max hadir dalam tiga varian memori internal, yakni 16 GB, 32 GB atau 64 GB, dimana ketiganya dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Asus menyematkan baterai berdaya tampung 5000 mAh.

Lantas, berapa harga yang ditawarkan untuk smartphone anyar ini ? Asus ZenFone 4 Max dibanderol dengan harga yang kompetitif, yakni mulai dari $235 atau sekitar Rp 3.1 jutaan. Hingga saat ini, belum ada informasi kapan smartphone ini bakal menyambangi pasar Indonesia.

Sponsored Links