Update Resmi Android 7.0 Nougat Akhirnya Mendarat Di Smartphone Sony Xperia X Performance

Salah satu smartphone dari jajaran brand Xperia akhirnya resmi mendapatkan jatah untuk update sistem operasi ke versi tertinggi saat ini yakni Android 7.0 Nougat. Smartphone yang mendapat jatah tersebut adalah smartphone Sony Xperia X Performance. Tentu saja dengan hadirnya update OS ini akan memperbaiki berbagai macam masalah seperti bug dan penambahan fitur baru.

Untuk proses updatenya sendiri menggunakan metode OTA (Over The Air). Smartphone ini juga sudah dibekali dengan hardware mantab seperti RAM sebesar 3GB, GPU Adreno 530, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz.

Spesifikasi mantab tersebut juga sudah di support dengan kapasitas baterai sebesar 2700mAh. Kualitas audio di smartphone Sony Xperia X Performance ini menawarkan teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna. Dua speaker stereo menghadap kedepan juga membuat kualitas audionya semakin mantab.

Kemampuan kamera dari smartphone ini sudah diatas rata-rata, yakni kamera depan beresolusi 13MP yang mampu menangkap foto selfie dan video call berkualitas tinggi. Sementara untuk kamera belakang mengandalkan tingkatan resolusi sebesar 23MP dengan fitur sensor Sony IMX300 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja.

Tampilan layarnya sendiri juga lumayan tinggi dengan membawa layar seluas 5 inci dengan tingkatan resolusi Full HD 1080p dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2.

 

Sponsored Links