Update Kabar Terbaru Menyebutkan Smartphone Xiaomi Mi 5C Akan Dirilis Tanggal 6 Desember 2016 Mendatang

Xiaomi kali ini dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi Mi 5C. Smartphone ini baru saja dikabarkan kembali akan dirilis pada tanggal 6 Desember 2016 mendatang dengan dibarengi beredarnya sejumlah foto bocoran terbaru dari smartphone ini.

Untuk desainnya sendiri dari foto bocoran tersebut ternyata malah mirip dengan desain Xiaomi Mi 5S. Smartphone ini nantinya akan mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8. Dukungan konektivitas dan jaringannya membawa dukungan sensor sidik jari, USB Type C, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM.

Sektor kameranya sendiri mengandalkan kinerja dari kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sementara penyimpanan datanya sendiri mengandalkan ROM berkapasitas 64GB. Untuk slot MicroSD sendiri masih misterius apakah dihadirkan atau tidak.

Spesifikasi hardware yang dibawa adalah GPU yang masih misterius, RAM 3GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz, dan chipset khusus buatan Xiaomi yang diprediksi memiliki kemampuan tinggi. Tentu spesifikasi ini sudah masuk dalam jajaran produk smartphone kelas menengah saat ini.

Tampilan layarnya juga sudah mantab dengan mengandalkan layar seluas 5 inci dengan tipe 2.5D. Layar tersebut hadir dengan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menawarkan tingkat kerapatan layar hingga 403 ppi.

Sponsored Links