Update Gmail for Android : Memungkinkan Pengguna Kirim Terima Uang


Seperti yang kita ketahui Google selama ini memang tak terlihat begitu berminat untuk terkait teknologi yang berbasis dengan keuangan. Google lebih mengembangkan Sistem operasi dan perangkat yang dimilikinya. Namun kali ini Google membuktikan bahwa pihaknya juga tertarik dalam teknologi berbasis keuangan.

Hal ini lantaran tepat pada Rabu 15 Maret 2017 kemarin pihak Google telah memberikan update terbaru pada pengguna ponsel Android, dimana hasil updaet terbaru tersebut adalah pengguna Andorid dapat melakukan transaksi keuangannya menggunakan e-mail yang dimiliki. Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia tersebt telah mengaktifkan aplikasi Gmail yang diintegrasikan dengan Google Wallet yang merupakan aplikasi pembayaran.

Dengan demikian para pengguna Adroid pun semakin memiliki kemudahan yang baru dalam sistem pembayaran yang dapat dilakukan hanya dengan membuka E-mail. Kini segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan satu genggaman saja. Bahkan yang paling menarik disini adalah penerima uang yang akan dikirim melalui Gmail nantinya tak diharuskan untuk memiliki alamat Gmail juga. Fakta ini tentu saja akan semakin mempermudah baik pengirim maupun penerima.

Penerima yang tak memiliki akun Google hanya perlu untuk mengatur akun yang dihubungkan secara langsung dengan rekning bank yang dimiliki. Bagi para pekerja yang tak memiliki waktu yang banyak tenttu fitur ini akan sangat membantu dan sangat layak untuk dicoba.

Cara untuk menggirimkan lewat Gmail pun juga cukup mudah dan tak begitu rumit. Dimana anda hanya perlu menekan tombol attachment dan memilih sebuah pilihan baru yakni kirim uang. Pada pilihah kirim uang anda juga dimungkinkan untuk meminta uang tunai serta penerima kemudian akan menerima uang tanpa harus menginstal aplikasi google tersebut terlebih dahulu.

Akan tetapi sayangnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan fitur tersebut akan menyambangi negara lain selain Amerika Serikat. Jika nantinya berhasil di AMerika tentu saja Google tak akan segan untuk meresmikan fitur tersebut ke negara negara lainnya.

Sponsored Links