Update Fitur Terbaru WhatsApp for Android, Usung Fitur Rich Preview

Aplikasi chatting populer bagi kalangan gadget, WhatApps baru saja memberikan update layanan ke versi 2.12.367. Update tersebut membawa tiga fitur praktis terbaru yang akan membuat para pengguna WhatsApp lebih nyaman menggunakannya.

Ketiga fitur terbaru yang dibawa oleh update WhatsApp tersebut adalah fitung pembagian langsung (direct share), pesan berbintang, (starred message), dan fitur prlihat mendalam (rich preview).

Direct share merupaka fitur terbaru dari WhatsApp yang berfungsi untuk mempercepat proses pembagian tautan kepada kontak WhatsApp. Pada versi lama, ketika pengguna WhatsApp ingin mengirim tautan, maka pengirim harus mengyalin tautan tersebut terlebih dulu, kemudian menggulirkan kontak dan memindahkan tautan ke ruang chatting dengan penerima.

Sementara pada versi WhatsApp terbaru ini, pengguna dapat kemudahan, hanya tinggal menyalin tautan lalu memilih kontak WhatsApp yang dituju dengan menggunakan fitur direct share. Tapi sayang, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Fitur selanjutnya adalah Starred Message. Fitur ini merupakan yang telah ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp, karena memiliki fungsi sama dengan yang ada di email, yaitu memberi bintang pada pesan tertentu untuk bisa dibaca di waktu nanti.

Cara memberi bintang pada pesan WhatsApp adalah dengan menekan ikon bintang yang berada di bagian atas. Jika ingin membuka pesan berbintang tersebut, Anda cukup membuka tab chats > menu > opsi starred message.

Kemudian fitur terakhir yang dihadirkan WhatsApp ke versi terbaru adalah fitur Rich Preview. Fitur tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp dapat mengirim tautan dengan tampilan lebih kaya, selain itu penerima juga akan lebih tertarik membuka tautan tersebut. fitur Rich Preview bisa di non-aktifkan jika memang pengguna WhatsApp merasa tidak nyaman dengan hadirnya fitur tersebut.

Sponsored Links