Update Android 7.0 Nougat Resmi Sambangi Produk Smartphone Samsung Galaxy A3 2016

Samsung akhirnya resmi merilis informasi terbaru jika salah satu varian smartphone mereka yang bernama Samsung Galaxy A3 2016 ini akan mendapatkan jatah untuk update sistem operasi ke versi yang tertinggi saat ini yakni Android 7.0 Nougat. Dan negara pertama yang mendapatkan jatah update ini adalah negara Hungaria.

Untuk mengetahui apakah smartphone sudah mendapatkan jatah update atau belum, maka caranya sangat gampang dengan cara masuk ke menu settings dan masuk ke menu about phone. Smartphone ini memang masih dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar dikelasnya saat ini dan masih mampu menjalan OS Android 7.0 Nougat terbaru saat ini.

Spesifikasi hardware smartphone Samsung Galaxy A3 2016 ini mengusung GPU Adreno 306, RAM 1,5GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Spesifikasi mantab ini juga sudah membawa kapasitas baterai sebesar 2300mAh yang cukup lumayan.

Layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 4,7 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 312 ppi. Layar ini sudah dilindungi langsung oleh lapisan anti-gores terbaik versi Gorilla Glass 4. Konektivitas dan jaringan smartphone ini mengusung dukungan dari WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port microUSB.

Kameranya sendiri menggunakan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan sensor BSI autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap. Sementara kapasitas ROM smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB.

Sponsored Links