Unik, Arab Saudi Mulai Kembangkan Smartphone Yang Bisa Hancur Sendiri

Smartphone yang bisa hancur sendiri memang terdengar unik dan aneh, terkadang hal seperti ini memang hanya ada di film-film action dengan spesial efek komputer. Namun baru-baru ini sudah beredar kabar jika smartphone yang bisa hancur sendiri akan mulai di produksi.

Kabar kehadiran smartphone yang bisa hancur sendiri datang setelah sebuah penelitian di negara Arab Saudi di lakukan. Pengembangan smartphone super unik ini masih terus berjalan dan dikabarkan akan segera menjadi kenyataan dalam waktu dekat ini. Sementara cara kerja penghancuran diri sendiri sudah mulai terungkap.

Disebutkan cara smartphone ini menghancurkan diri sendiri adalah dengan cara menyalurkan aliran listrik dari baterai ke elektroda. Akibatnya. perangkat akan memanas dan memicu perilisan bahan polimer dan merusaknya. Polimer yang terlepas tersebut akan menyebabkan tensi yang lebih tinggi pada bahan silikon yang tipis dan dapat merusaknya.

Sementara jelas inspirasi dari smartphone ini adalah dari sejumlah film-film agen mata-mata yang terbiasa memegang berbagai alat dan gadget canggih termasuk smartphone yang bisa hancur sendiri untuk menghilangkan jejak dari musuh. Disebutkan smartphone ini bisa hancur dengan sendirinya meski tidak sedang di tangan sang pemilik.

Universitas King Abdullah adalah pengembang dari proyek smartphone self destruction ini. Sementara untuk bisa hancur meski tanpa dipegang oleh sang pemilik disebutkan sistem yang digunakan adalah dengan menggunakan GPS. Pemicu ledakan juga bisa dilakukan menggunakan sandi atau password

Universitas King Abdullah sendiri menuturkan jika hingga saat ini pihaknya belum merilis apapun terkait smartphone ini dan masih dalam bentuk prototipe untuk uji coba. Penghancuran diri sendiri dari smartphone ini disebutkan akan merusak berbagai part penting seperti chip dan sejumlah ruang penyimpanan data.

Sponsored Links