Umidigi G, Smartphone Mirip iPhone Harga Cuma Rp. 1 Jutaan

iPhone merupakan smartphone buatan Apple yang mana sejak dahulu dikenal memiliki banderolan harga cukup tinggi dan selangit. Jika anda ingin membeli iPhone maka tentu harus berfikir dua kali untuk memilikinya.

Akan tetapi saat ini sebuah endor smartphone kelas entry level bisa memberikan solusi atas masalah yang anda hadapi. Tak perlu mahal-mahal untuk membeli smartphone seperti iPhone, karena ponsel terbaru yaitu Umidigi G didesain dan dirancang mirip seperti desan iPhone dengan harga hanya Rp 1 jutaan saja.

Desain smartphone ini begitu mirip dengan iPhone, tetapi tentu saja karena bukan iPhone yang asli maka akan ada perbedaan yang begitu menonjol. Material yang dibangun pada pembuatan Umidigi G ini menggunakan casing polikarbonat.

Sedangkan pada sektor spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini terbilang cukup bersaing dan handal dengan smartphone lain di kelasnya. Pada bagian layarnya saja, ponsel ini hadir dengan layar seluas 5 inci dan berteknologikan 2.5D.

Resolusi yang dibangun pada layar ini memiliki kekuatan 1280 x 720 piksel atau setara HD dimana dilengkapi oleh panel IPS atau In-Plane Switching yang kerapatan layarnya mencapai 294 pikse per inci. Untuk membuat layar agar tidak mudah pecah dan terlindungi, sang vendor juga telah memberikan pengamanan dari Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone tersebut berjalan mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru dari Google dengan perpaduan user interface khas dari vendor.

Sektor dapur pacu yang dimiliki oleh Umidigi G ini adalah chipset dari MediaTek MT6737 dengan usungan prosesor quad core ARM Cortex A53 bit dengan kecepatan cukup tangguh mencapai 1.25 Ghz. RAM yang dimiliki berkapasitas 2 GB sehingga akan memberikan performa smartphone yang tangguh serta proses multitasking yang cukup cepat.

Bagian pengolah grafis yang diandalkan oleh smartphone ini adalah GPY Mali-T720 MP yang memang handal di bidangnya. Memori internal yang dimiliki oleh smartphone berkapasitas 16 GB dan masih dilengkapi oleh slot microSD sebagai tempat penyimpanan memori eksternalnya.

Pada segi fotografinya, Umidigi G memiliki kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel dengan fitur autofucos dan dual LED Flash yang cukup mendukung untuk membidik gambar berkualitas tinggi. Sedangkan pada kamera depannya hadir resolusi 2 megapikse sebagai pelengkap selfie dan video callnya.

Baterai yang disematkan pada smartphone ini berkapasitas 2000 mAh. Sektor konektivitas yang dimiliki meliputi bluetooth, 4G LTE, 3G HSPA, port microUSB, Wifi, GPS, dual SIM Card dan masih banyak lagi fitur lainnya. Ponsel tersebut juga telah dilengkapi oleh sensor pemindai sidik jari pada bagian tombol home yang terletak di sisi depan smartphone.

Sponsored Links