Uji Ketangguhan Galaxy Note 5 Yang Sangat Ekstrem

Pasti anda sudah tidak asing lagi mendengar nama Galaxy Note 5, produk ini adalah phablet mewah terbaru besutan Samsung yang memiliki spesifikasi sangat tinggi. Produk yang tergolong masih sangat baru ini ternyata sudah mendapatkan uji ketangguhan yang sangat ekstrem.

Dalam sebuah video yang diunggah di situs YouTube, ternyata Galaxy Note 5 ini masih belum mampu melewati serangkaian tes ekstrem tersebut. Dalam uji coba ketangguhan ini, Galaxy Note 5 akan dihadapkan dengan dua benda tajam dan keras yakni pisau tajam dan palu besi.

Uji coba yang pertama ternyata menggunakan pisau dimana goresan pisau tersebut dilakukan langsung ke arah layar dan bodi belakang smartphone. Untuk beberapa saat, ternyata layar dari Galaxy Note 5 ini tetap aman dan utuh. Namun ketika ditusukkan ke bodi belakang, ternyata lapisan kaca langsung retak.

Sementara untuk tes pengujian kedua memang sangatlah ekstrem, karena produk Galaxy Note 5 ini akan dihantam dengan palu sebesar 2 pon. Dengan cara menjatuhkan dari jarak beberapa inci hingga hantaman.

Pukulan palu terjadi hingga 15 kali dan pada pukulan terakhir ternyata layar dari Galaxy Note 5 ini langsung menghitam dan mengalami kerusakan LCD. Dari sinilah kondisi Galaxy Note 5 ini tidak terselamatkan, bahkan sang penguji langsung menghantamkan palu hingga Galaxy Note 5 ini sudah tidak berbentuk lagi. Sebenarnya pengujian se ekstrem ini tidak perlu, karena hal-hal tersebut sudah diatas kewajaran.

Sponsored Links