Trik Mudah Memperkuat Konektivitas Sinyal Wi-Fi

Jika anda senang menggunakan koneksi internet dari sinyal Wi-Fi, pasti anda pernah merasakan sinyal Wi-Fi akan terkadang naik dan turun. Tentu saja sinyal Wi-Fi ini adalah sebuah gelombang radio, sehingga tak herang jika banyak hal yang bisa mengganggu stabilitasnya.

Tentu saja ada beberapa trik mudah agar sinyal Wi-Fi anda tetap stabil dan aman. Berikut ini adalah beberapa trik mudah mendapatkan sinyal Wi-Fi dengan aman dan nyaman.

1. Pastikan kondisi lingkungan anda memadai untuk measang jaringan Wi-Fi di dalamnya. Terkadang jaringan Wi-Fi lain yang ada di sekitar tempat anda juga bisa mengganggu stabilitas konektivitas Wi-Fi anda.

2. Penempatan router juga bisa menjadi salah satu penentuk stabilitas konektivitas jaringan Wi-Fi anda. Usahakan penempatan router Wi-Fi anda berada di tengah ruangan agar semua sudut ruangan bisa terjangkau oleh sinyal Wi-Fi anda.

3. Jika router anda memiliki antena, maka usahakan posisi antena menghadap keatas. Hal ini banyak terjadi posisi antena malah di posisikan horizontal. Dengan posisi vertikal maka sinyala akan menyebar secara merata dan stabil.

4. Jauhkan router Wi-Fi anda dari benda-benda yang bisa menimbulkan medan elektromagnetis seperti microwave oven, telepon nirkabel 2,4 GHz, dan monitor bayi 2,4 GHz. Hal-hal seperti ini yang akan mengganggu sinyal Wi-Fi anda dan bahkan bisa memutus sinyal Wi-Fi anda jika sudah terlalu parah gangguannya.

Sponsored Links