Trik Cara Menciptakan Foto Mengesankan Dengan Kamera iPhone

Pada beberapa review, produk smartphone dari Apple, iPhone, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu ponsel cerdas dengan fitur kamera terbaik.

Meski hanya beresolusi standar, namun hasil foto dari kamera iPhone terbukti mampu mengalahkan para pesaingnya.

Bagaima caranya, agar bisa menghasilkan foto mengesankan hanya dari kamera HP ? Nah, berikut ini akan kami bagikan trik dan cara menghasilkan foto mengesankan lewat smartphone iPhone.

Kunci Fokus dan Exposure

Biasanya, kamera pada iPhone akan mengunci fokus otomatis. Tapi, untuk bisa mengasah kreatifitas, kita bisa mengubahkan ke setelan manual. Caranya tekan dan tahan layar iPhone pada titik tertentu, kemudian muncul kotak pengaturan, nah di situ focus dan exposure telah terkunci. Bahkan, jika Anda menggeser kamera.

Gunakan Shutter Fisik

Gunakanlah tombol volume untuk mengambil gambar, karena hasilnya lebih jernih dibanding menggunakan tombol lingkaran besar pada layar.

Minimalisir Guncangan

Meski kamera iPhone cukup berkualitas, namun Apple masih terkendala pada gambar yang mudah terdistraksi guncangan. Untuk itu, lebih baik diminimalisir dengan cara klasik, senderkan punggung Anda ke tembok dan tempelkan lengan ke perut, dapatkan postur yang pas.

Gunakan Burst Mode

Burst mode berfungsi untuk mengambil gambar banyak sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat kamrea Anda hanya tinggal sekali jepret, lalu tinggal memilih foto mana yang memiliki kualitas terbaik.

Macro Mode

Demi mendapatkan foto mengesankan, ada baiknya Anda menginstal aplikasi pihak ketiga. Camera+ merupakan aplikasi yang kami rekomendasikan. Aplikasi tersebut mampu mengunci fokus dan memburamkan / blur latar belakang.

Maksimalkan Black White Mode

Pada mode black-white, Apple menyediakan banyak tool untuk menambah kualitas foto, seperti mengatur intensitas cahaya yang masuk. Sangat menarik!

Sponsored Links