Treq S1, Android 900 Ribuan Usung Layar 5 Inci Dan Prosesor Quad-Core

Treq S1 adalah salah satu nama smartphone pendatang baru yang resmi masuk pasar Indonesia. Smartphone ini hadir di kelas entry-level yang semakin menambah ketat persaingan di kelas ini.

Untuk kelas entry-level, tentu saja harga yang dihadirkan harus murah dan bersaing. Benar saja, smartphone Treq S1 ini hanya dibanderol dengan harga dibawah sejutaan saja, yakni 900 ribuan. Dengan harga semurah itu Treq S1 ini mengunggulkan layar luas dan prosesor lumayan.

Seperti pada sektor layar, smartphone ini sudah mengusung ukuran layar seluas 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Kerapatan layar yang dihasilkan hanya sebatas 199 ppi saja.

Sistem operasi yang digunakan juga masih yang tergolong standar. Namun jangan salah, meski tergolong kelas entry-level ternyata smartphone ini sudah dibekali dengan fitur Capacity Gesture untuk akses cepat ke menu dan fungsi tertentu.

Jaringan dan konektivitasnya sudah di dukung dengan WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. Pada sektor dapur pacu, smartphone Treq S1 membawa spesifikasi prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, RAM 512MB, GPU Mali-400MP2, dan chipset MediaTek MT6582.

Kapasitas baterai yang dibawa juga tergolong biasa saja dengan kapasitas sebesar 2000mAh. Kamera belakangnya mengusung kapasitas sebesar 8MP dengan fitur standar yakni LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 2MP.

Sponsored Links