TP-Link Neffos C5L, Smartphone Dengan Dukungan 4G Resmi Dirilis di CES 2016

Satu lagi varian terbaru dari brand TP-Link yakni smartphone dengan nama TP-Link Neffos C5L. Smartphone ini dikabarkan akan menjadi varian terendah dan termurah dari tiga varian smartphone terbaru besutan TP-Link.

Smartphone ini sudah disebut-sebut akan mengusung jaringan 4G LTE yang super cepat. Untuk harga memang masih simpang siur dan misterius. Smartphone ini membawa dukungan hardware mantab seperti GPU Adreno 304, RAM sebesar 1GB, chipset Qualcomm Snapdragon 210, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,1GHz.

Dukungan layar seluas 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TN (Twisted newmatic) TFT LCD dengan kerapatan layar mencapai 218 ppi juga cukup mantab dan bisa diandalkan.

Untuk kamera belakang menggunakan kamera beresolusi 8MP dengan beberapa fitur standar seperti autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 2MP saja.

Kapasitas baterai sebesar 2000mAh sendiri juga tidak bisa dikatakan rendah. Sistem operasi sudah menggunakan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Kapasitas memori internal dibekali dengan kapasitas sebesar 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone ini memang akan menjadi salah satu varian yang dinantikan karena memang dipastikan harganya akan cukup terjangkau dikelasnya. Namun belum ada kepastian kapan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia. Cukup dinantikan kabar terbaru dari TP-Link setelah resmi merilis smartphone ini di CES 2016.

Sponsored Links