TP-Link Neffos C5, Smartphone Pertama Dari Perusahaan Periferal Jaringan

Akhirnya varian smartphone terbaru kali ini benar-benar datang dari brand pendapat baru yakni TP-Link. Sebenarnya brand ini sudah sangat populer namun tidak dibidang smartphone melainkan dibidang periferal jaringan.

Smartphone perdana brand TP-Link ini adalah smartphone TP-Link Neffos C5TP-Link Neffos C5 yang memiliki desain sekilas mirip dengan smartphone besutan LG.

Smartphone TP-Link Neffos C5 ini menawarkan kinerja dari sistem operasi versi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka vendor tersebut. Sementara untuk kamera belakang memiliki resolusi sebesar 8MP dengan fitur LED Flash, autofokus dan sensor BSI. Dan untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP sensor BSI.

Layarnya sendiri cukup lumayan dengan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm.

Sementara untuk hardware menggunakan dukungan RAM 2GB, GPU Mali-T720MP, chipset MediaTek MT6735, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz. Kinerja dari hardware ini sudah tergolong lumayan dan bisa diandalkan.

Memori internalnya sendiri sudah sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Kapasitas baterai juga sudah lumayan dengan kapasitas sebesar 2200mAh. Sehingga kapasitas ini cukup untuk membuat smartphone ini bertahan lebih lama.

Sponsored Links