Tips & Trik Mudah Untuk Mengatasi Baterai Smartphone yang Sulit di Charging

Saat ini ketika anda memiliki sebuah perangkat smartphone, maka hal yang paling dikhawatirkan selain signal jaringan adalah kapasitas baterai smartphone anda. Hal ini memang menjadi sangat vital karena baterai adalah sumber daya energy yang bisa membuat smartphone anda berfungsi untuk berbagai hal.

Terkadang baterai yang cepat habis memang sangat wajar tergantung dengan bagaimana anda menggunakan smartphone anda dan berapa kapasitas baterai smartphone anda. Sementara itu saat ini sudah ada dua macam baterai pada smartphone, yakni removable dan non-removable.

Biasanya tipe non-removable ini akan membutuhkan dana besar ketika harus mengganti baterai ketika sudah rusak atau lemah. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk membantu anda mengatasi baterai smartphone non-removable yang sulit di charge.

  1. Cek Kabel Charger

Kabel ini biasanya akan menjadi salah permasalahan ketika kondisi kabel sudah mulai rusak. Hal ini sangat wajar terjadi karena kabel biasanya sering ditekuk atau ditarik.

  1. Restart smartphone

Trik ini bisa anda coba karena sebagian besar akan membuat system kembali refresh dan pembacaan kapasitas baterai akan kembali normal.

  1. Cek Power Adapter

Salah satu perangkat vital dalam proses charging ini juga perlu di cek berkala. Jika sudah kondisi rusak maka segera ganti ke service center resmi smartphone anda agar tidak membuat kondisi baterai smartphone anda rusak juga.

Sponsored Links