Tips Trik Mengenali Produk MicroSD Palsu Atau Asli

Untuk anda yang saat ini menggunakan perangkat berbasis teknologi seperti tablet atau smartphone, maka anda tidak akan bisa dilepaskan dengan sebuah benda kecil bernama MicroSD. Produk MicroSD ini akan menjadi salah satu hal penting karena akan menjadi memori eksternal jika anda sudah kehabisan kapasitas memori internal.

Teknologi dan kapasitas MicroSD saat ini memang sudah sangat berkembang dimana ukurannya yang sangat kecil saat ini sudah mampu menyimpan berbagai file hingga ukuran yang sangat besar.

Namun saat ini sudah mulai marak produk MicroSD palsu yang sudah mulai beredar luas dipasaran. Yang lebih miris adalah produk palsu ini hadir dengan membawa beberapa brand besar dalam dunia MicroSD.

Produk MicroSD palsu ini tampil dengan bentuk yang sama persis dengan produk aslinya sehingga akan cukup sulit untuk dibedakan. Namun biasanya baru terlihat jika MicroSD dengan kapasitas sebesar 64GB ternyata ketika dimasukkan hanya terbaca 8GB saja.

Kinerja dari MicroSD palsu ini juga jauh lebih lambat dan data akan sering rusak atau corrupt. Sementara itu biasanya produk MicroSD yang bermerek terkenal akan membawa logo di produknya.

Dan pada produk palsu biasanya akan ada sesuatu yang janggal dengan logo tersebut. Biasanya logo pada MicroSD palsu ini akan ditempatkan di posisi yang tidak sewajarnya sehingga hal ini bisa dicurigai sebagai produk palsu atau tiruan.

Sponsored Links