Tips Tersambung WiFi Tanpa Masukkan Password di Smartphone Android

GadgetGan.com – WiFi dapat diibaratkan sebagai durian runtuh ketika tengah tidak memiliki kuota internet. Terlebih lagi, kecepatan yang disuguhkan oleh WiFi memang cenderung sangat kencang dan stabil. Namun sayangnya, untuk dapat tersambung ke jaringan WiFi tersebut, pemilik smartphone harus memasukkan sebuah password.

Biasanya, di tempat-tempat umum seperti cafe atau restoran, pengunjung akan diberi tahu akan password dari WiFi di tempat tersebut. Namun ada pula di tempat umum lainnya yang pengunjung baru mendapatkan password setelah berbelanja dengan nominal tertentu. Untuk mengatasi hal ini, banyak diantara pengguna Android yang ingin membobol WiFi tersebut.

Namun, tak perlu membobol WiFi karena GadgetGan akan menyuguhkan tips untuk dapat tersambung ke WiFi tanpa memasukkan password. Simak ulasannya berikut ini.

  • Untuk dapat memanfaatkan jaringan WiFi yang terdapat di sekitar Anda, gunakanlah website QR Code WiFi yang terdapat di browser. Untuk hasil yang lebih optimal, sebaiknya Anda membukanya melalui komputer.┬áNamun, perlu diketahui, website tersebut biasanya akan meminta Anda mengisikan informasi terkait username dan password dari modem WiFi yang ingin Anda hubungkan dengan ponsel, sehingga Anda pun harus mengetahui informasi terkait modem tersebut.

Tips Tersambung WiFi Tanpa Masukkan Password di Smartphone Android 1

  • Langkah selanjutnya ialah mengisikan SSID, password, Network type dan QR Code Caption berdasarkan dengan informasi yang Anda ketahui. Kemudian, tekan tombol “Generate WiFi QR Code”.

Tips Tersambung WiFi Tanpa Masukkan Password di Smartphone Android 2

  • Pilihlah download your Android WiFi QR Code, kemudian cetaklah QR code tersebut. Tempelkanlah di tembok atau tempat lainnya.

Tips Tersambung WiFi Tanpa Masukkan Password di Smartphone Android 3

  • Agar dapat terhubung ke QR code yang terletak di tembok tadi, downloadlah aplikasi WiFi Connect pada smartphone Android Anda.
  • Bukalah aplikasi tersebut dan scanlah kode tersebut, maka Anda pun akan terhubung ke WiFi tanpa harus memasukkan password.Tips Tersambung WiFi Tanpa Masukkan Password di Smartphone Android 4

 

Sponsored Links