Tips Terbaru Cara Mempercepat Download IDM di Smartphone!

GadgetGan.com – Cara Mempercepat Download IDM di Smartphone – Bagi Anda yang gemar download file lewat smartphone atau tablet berbasis Android jelas pernah mengalami masalah lemotnya download file tersebut. Ya, hal ini disebabkan oleh perangkat download bawaan Android memang lemot.

Downloader bawaan smartphone tersebut lemot karena memang memilik banyak kekurangan, seperti fitur yang kurang optimal, sering putus-putus, tidak ada multi part, dan lain sebagainya.

Cara ampuh untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan download aplikasi Internet Download Manager (IDM) untuk smartphone, seperti yang sering digunakan untuk PC atau laptop. Tapi, IDM juga kadang masih lemot, untuk itu berikut ini kami bagikan informasi cara mempercepat download IDM smartphone, simak!

Gunakan IDM Plus Download Manager

Lepas IDM biasa Anda dan ganti dengan IDM Plus Download Manager. Downloader ini memiliki fitur yang terbilang lengkap, seperti mampu mendeteksi file download seperti di PC, mampu mendownload semua type file, memiliki fitur restart download dll.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, silakan download file tersebut dan instal. Kemudian untuk mengatur agar speed downloadnya lebih optimal, masuk ke menu Settings > Downloading > Multi Threading > Forced.

Cara mendownload filenya, pilih Settings > Data > Import > download from txt file, cara file.txt. Cari alamat url download yang ada pada file.txt tersebut, lalu tekan OK.

Turbo Download Manager

Selain IDM Plus Download Manager, Anda juga bisa menggunakan Turbo Download Manager. Seperti namanya, aplikasi downloader ini memiliki fitur turb untuk menambah kecepatan downloadnya.

Fitur mempercepat download tersebut mereka beri nama Normal/Turbo Mode. Cara menggunakan cukup pilih saja, maka kecepatan download dengan ukuran file besar sekalipun akan sangat cepat dan optimal.

Ternyata, selain untuk browser bawaan Android aplikasi ini juga bisa digunakan pada browser lain seperti Dolphin, FIrefox, Opera, Skyfire, dan lain sebagainya.

Sponsored Links