Tips Simpel Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen

Melakuakn sebuah penyimapanan file penting pada perangkat teknologi anda tentu saja menjadi hal yang sangat sering anda lakukan. Apalagi jika anda adalah orang yang sangat sibuk maka tak akan sempat enyimpan file file penting dalam bentuk dokumen kertas. Menyimpan file pada perangkat teknologi menjadu cara yang efektif untuk mempersingkat waktu.

Namun tentu saja anda akan pernah mengalami sebuah keteledoran dengan menghapus file – file yang penting bagi anda secara tidak sengaja. Tentu saja anda akan merasa kebungan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat keteledoran anda tersebut, ditambah lagi jika file tersebut penting dan benar benar anda butuhkan dalam waktu yang cukup dekat. Lantas bagaimanakah cara untuk mengembalikan file yang telah terhapus secara permanen tersebut.

Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa pada dasarnya file yang tidk sengaja anda hapus tersebut tak benar benar menghilang dari perangkat PC anda. Terdapat sebuah sistem di komputer ataU PC yang berfungsi untuk menyimpan file yang telah anda hapus tersebut. Namun ketika pikiran sudah bingung dan gelisah akan file yang hilang terkadag anda tak menyadari fugi yang dimiliki oleh sistem tersebut. Sehingga anda tetap menganggap bahwa file yang anda miliki hilang secara permanen

Lantas bagaimana cara mengembalikan file yang telah hilang tersebut, maka perhatikan langkah langkah berikut ini.

  • Instal aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan data anda yang sudah hilnga yakni PC Inspector File Recovery
  • Jika sudah terinstal maka selanjutnya klik untuk jalankan maka anda akan disuguhi dengan 3 pilihan yang terdiri dari “Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive”, selanjutnya pilih Find deleted files.

1

  • Setelah memilih Find deleted fila maka anda akan ditampilkan dengan beberapa Drive yang ada apda komputer milik anda. Jika file yang hilan terdpat di Local Disk D maka pilih Local Disk D maka selanjutnya klit tombol centang warna hijau yang terdapat tepat disebelah kanan.2
  • Data akan discaning dan tunggu hingga selesai. Terkait dengan waktu scaning yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah data yang ada dalam partisi yang telah anda pilih. Selain itu anda dapat memeriksa status kondisi file yang akan anda kembalikan. Jika Status yang memunculkan tulisan Good maka berarti file yang anda hapus masih dapat dikkembalikan lagi.

3

  • Setelah proses scanning selesai selanjutnya pilih file yang ingnin kamu kembalikan dengan carak klik kanan dan pilih Save To. Pada langkah ini anda akan diarahkan pad alokasi mana anda akan menempatkan file yang telah anda hapus sebelumnya. Setelah memilihnya maka proses restore akan berjalan dan data anda dapat kembali aman di ruang penyimpanan anda.

4

5

Sponsored Links