Tips Ringan Memperbaiki Baterai Smartphone Yang Mengembung

Smartphone memang sudah tidak bisa dijauhkan dengan baterai. Sementara itu baterai smartphone juga memiliki masa pakai usia dan bisa rusak suatu saat. Sementara itu gejala yang biasa timbul pada produk smartphone yang lama dipakai adalah mengembung.

Baterai dengan kondisi mengembung adalah baterai yang kondisi bocor dan jika terus digunakan maka baterai akan terus drop dan daya cepat terkuras habis dalam waktu singkat.

Tentu saja jika sudah seperti ini, maka anda harus mempersiapkan dana untuk membeli baterai baru sebagai baterai pengganti. Namun untuk anda yang kurang dana, anda bisa mengikuti tips ringan ini untuk menyelamatkan kondisi baterai mengembung anda.

1. Pertama lepaskan baterai anda dan putar di tempat yang datar, jika berputar sangat cepat dan dalam waktu lama maka bisa dipastikan baterai anda mengalami mengembung.

2. Langkah berikutnya adalah masukkan baterai anda ke dalam pembungkus dan simpan di freezer lemari es hingga 12 jam lamanya.

3. Jika sudah keluarkan dan seka bagian pembungkus baterai. Keluarkan baterai tersebut dan bersihkan langsung dengan menggunakan tisu atau kapas hingga kering tidak ada air lagi.

4. Jika sudah benar-benar kering dan aman, maka masukkan ke dalam smartphone dan coba nyalakan kembali. Jika berhasil, maka ketika baterai ini kembali diputar maka putarannya tidak akan sekencang ketika kondisi pertama kali. Tentu saja hal ini tidak akan memperbaiki baterai anda, dan sebaiknya langkah terbaik adalah mengganti dengan yang baru agar lebih aman dan pasti.

Sponsored Links