Tips Mudah Update Google Play Store Tanpa Download File APK

GadgetGan.com – Google Play Store merupakan salah satu aplikasi penting pada smartphone Android. Dimana ia berperan sebagai wadah untuk mendownload dan menginstal berbagai game dan aplikasi. Serupa dengan aplikasi lainnya, Google Play Store juga mendapatkan update jika telah ada versi terbaru.

Untuk mengupdate Google Play Store dapat dilakukan dengan 2 cara. Cara yang pertama ialah mendownload file Google Play berupa APK dan kemudian menginstallnya ke perangkat Android secara manual. Sementara cara yang kedua ialah dengan menggunakan aplikasi Google Play tanpa harus mendownload dan menginstallnya secara manual.

Tips Mudah Update Google Play Store Tanpa Download File APK

  • Bukalah aplikasi Google Play Store pada smartphone Anda, kemudian pilih menu Settings.

  • Pada menu Settings, scroll down dan pilih menu Build Version.

  • Akan muncul tampilan status terkait aplikasi Google Play Store yang terinstal pada smartphone Anda, kemudian pilih menu tersebut. Jika Google Play Store tersebut memperoleh update, maka akan muncul sebuah kotak dialog yang meminta izin pengguna ponsel untuk mendownload versi barunya.

  • Namun, jika aplikasi Google Play Sote yang terinstal pada smartphone Anda sudah merupakan versi terbaru, maka tampilannya ialah sebagai berikut.

Sponsored Links